Tanda-tanda Ketidakcocokan Jenis Kosmetik

Tanda-tanda Ketidakcocokan Jenis Kosmetik


 Obat Penghilang Bopeng Paling Ampuh
Tanda-tanda Ketidakcocokan Jenis Kosmetik,- Bila setelah pemakaian kosmetik timbul kemerahan, gatal, panas, perih, atau kulit cenderung berbintil-bintil bahkan berjerawat, hal tersebut menandakan bahwa terdapat ketidakcocokan terhadap bahan yang digunakan dalam produk kecantikan tersebut. 

Hentikanlah pemakaian produk yang menyebabkan wajah Anda memberikan gejala tersebut. Gantilah produk lain yang berbahan lembut, cocok dengan kulit anda, berlabel 'non-komedogenik' dan 'non perfumed', kaya akan pelembab, memiliki spf minimal 30.

Sedangkan untuk beberapa jenis perawatan kulit berjerawat (terutama yang mengandung tretinoin) maka memang ada kemungkinan akan berjerawat, mengelupas atau sedikit kemerahan, untuk itu ada baiknya menanyakan terlebih dahulu pada dokter Anda adakah efek samping dari krim perawatan kulit yang Anda gunakan.

Penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Kondisi bekas jerawat ringan dan cara memudarkan bekas jerawat dapat ditangani dengan langkah berikut:
  • Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat.
  • Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.
  • Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu prosedur peeling kimiawi.
  • Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.